Rabu, 18 Januari 2012

Legenda Mermaid dan Merman dari masa ke masa

Salah satu misteri terbesar di dalam dunia Cryptozoology adalah makhluk setengah manusia setengah ikan yang disebut Mermaid atau putri duyung. Karena karakternya yang aneh, makhluk ini kemudian lebih sering dikaitkan dengan hal mistis ketimbang sains.

http://3.bp.blogspot.com/__ilGsQcnGTY/TRn5q1XsSfI/AAAAAAAAA9c/bJA5dVb7uXQ/s1600/19919_15500mermaid.jpg

Mermaid adalah sebuah istilah yang diberikan kepada makhluk air yang memiliki tubuh dari pinggang ke atas seperti perempuan sedangkan pinggang ke bawah seperti seekor ikan. Walaupun kita hanya pernah mendengar makhluk ini dari sekumpulan dongeng, keberadaan makhluk ini bisa dilacak di dalam literatur hingga 2.000 tahun yang lalu.

http://2.bp.blogspot.com/-pvz-sxyuAmw/TYksmpLMlYI/AAAAAAAADpA/xHmj-ZLiUVA/s1600/mermaid.jpg
Kata Mermaid berasal dari kata Mere yang berarti Laut (dalam bahasa Inggris kuno) dan kata Maid yang berarti perempuan. Jadi, makhluk yang disebut sebagai Mermaid adalah makhluk setengah manusia setengah ikan yang berjenis kelamin perempuan, sedangkan yang berjenis kelamin pria disebut Merman.

10 Fenomena Menarik Tentang Si Kucing Liar "Doraemon"

Siapa sih yg nggak kenal Doraemon? Tokoh robot kucing yg lucu dan menggemaskan ini memang sudah jadi sebuah sosok "Lintas Generasi." aku udah tanya sama Nenek, Ibu, Om, Tante, dll.. semua segera tahu & tanggap plus pasang senyum sumringah kalau ditanya atau suruh membahas soal tokoh anime/manga besutan duo Fujiko Fujio ini.

Nah...berikut fakta2 menarik mengenai Doraemon yg ane kumpulin dari berbagai sumber...



1. Apakah arti nama "Doraemon"?

Nama Doraemon sebenarnya diciptakan dari 2 patah kata: Dora dan Emon. Dora adalah semacam plesetan dari "Nora" yg berasal dari "Nora-Neko" artinya kucing liar. Emon adalah semacam kata tambahan tradisional untuk nama dari manusia atau binatang yg berjenis kelamin laki-laki, misalnya Ishikawa Goemon.

Legenda Naga di China, Khayal yang Menuju Kenyataan


Naga merupakan salah satu unsur terpenting dalam kehidupan bangsa China. Hal ini dapat dilihat dari budaya China yang hampir semuanya berhubungan dengan hewan legenda ini. Sebaliknya, para peneliti telah lama meyakini bahwa naga hanyalah merupakan mahkluk khayalan semata yang hanya hadir dalam legenda-legenda klasik.

Namun sebuah penemuan pada tahun 1996 seolah menjawab keragu-raguan para ahli. Para arkeolog di China berhasil menemukan fosil naga ini di Desa Guanling, Kota Anshun, China. Penemuan ini membuktikan bahwa hewan yang dikeramatkan ini a pernah ada.

10 keajaiban desain internasional baru dari china

1. Beijing international airport



Membuat Kompor Alami dari Gelondongan Kayu

This old school cooking technique is easy to use.
Take a log…
Saw it in several segments.
Fill the middle with ignition, paper and wood chips.

Menikmati Indahnya Taman Tulip

Bunga Tulip merupakan tanaman khas asal Belanda. Bunga ini hanya tumbuh di musim spring (musim semi). Untuk tahun ini (2011) bunga-bunga tulip itu tumbuh sejak 12 Maret - 20 Mei.
Menimati Indahnya Taman Tulip
Salah satu taman tulip terbesar di Belanda, bernama Keukenhof.

Semua Tentang Patrick Star

Patrick Star

Quote:
Quote:
Pengenalan tokoh
Quote:
Patrick Star adalah karakter kartun film SpongeBob SquarePants. Dia adalah bintang laut yang tinggal di batu. Dia tinggal di Bikini Bottom, bertetangga dengan SpongeBob, teman baiknya, dan Squidward, yang tidak menyukainya. Dia adalah makhluk terbodoh di Bikini Bottom karena sering melakukan hal-hal yang bodoh.Bersama dengan SpongeBob,dia setiap hari mengganggu Squidward.Tapi terkadang TERPINTAR di Bikini Bottom.
Dia hanya bekerja dalam beberapa episode. Sangat jarang terlihat Patrick bersekolah. Seperti namanya, Patrick adalah bintang laut. Dalam episode Rule of Dumb ternyata dia dan Gary adalah bangsawan, dan juga ternyata mereka bersaudara

5 Taman Spektakuler Yang Layak diKunjungi

Jika Anda pecinta alam dan akan bepergian ke Eropa, ini adalah tempat terbaik untuk memanjakan mata anda. Beberapa kebun terindah di dunia. Anda dapat benar-benar melupakan aktifitas sehari-hari ketika menghabiskan waktu di sana, karena kebun dipelihara dengan baik. Untuk pergi ke sana dan mengunjungi beberapa kebun, baiknya anda merencanakan ulang jadwal Anda, sehingga Anda dapat menghabiskan waktu lebih banyak. Ada banyak tempat dan setiap tempat adalah luar biasa dan istimewa dengan caranya sendiri. Sekarang mari kita simak 5 taman paling indah di Eropa.

1. Royal botanical gardens London
http://hermawayne.blogspot.com
Ini adalah salah satu taman yang paling indah yang akan Anda jumpai. Mempunyai luas 300 hektar, dan ada 40.000 tanaman yang benar-benar membuat Anda tetap nyaman berlama-lama di sini. Perlu banyak waktu untuk melihat keseluruhan kebun. Setidaknya 2 rombongan wisata yang diperbolehkan dalam 1 hari dan Anda bisa memesan wisata Anda di muka. Ada begitu banyak pilihan yang akan membuat anda menjadi bingung untuk melihat apa terlebih dahulu. Anda akan menemukan banyak pemandangan yang menakjubkan dan indah. Pastikan bahwa Anda mengunjungi rumah-rumah kaca. Ada beberapa struktur yang besar dari zaman Victoria. Itu adalah rumah palem dan rumah iklim. Selain itu ada beberapa rumah kaca baru. Jangan lewatkan taman air. Ada lebih dari seratus jenis tanaman tumbuh di sana. Berjalan melalui gondola memungkinkan Anda untuk melihat segala sesuatu dari pandangan yang berbeda.

Makanan yang dapat merusak tubuh dalam Sekejap

Quote:
Berbagai ancaman bagi kesehatan bisa ditemukan dalam makanan sehari-hari mulai dari gula, garam hingga lemak jahat. Masing-masing butuh waktu yang berbeda untuk menimbulkan kerusakan mulai dari hitungan detik hingga menit.
Quote:

Lomba Perahu Yang Terbuat dari Kaleng Bir

Darwin Beer Can Regatta adalah sebuah even yang telah diselenggarakan setiap tahun sejak 1974 di Darwin, Northern Territory, Australia di pantai Mindil. Peserta membuat perahu menggunakan kaleng bir kosong, kaleng soda, botol minuman ringan dan karton susu. Kapal tidak diuji untuk kelayakan, yang penting bisa ngambang di air, dan orang-orang yang berdandan berantakan adalah bagian dari hiburan hari itu. Acara-acara besar lainnya diselenggarakan bersamaan dengan even Regatta, termasuk konser, kontes melempar sandal jepit, dan "Henley-on-Mindil" kompetisi (bernama setelah Regatta Henley-on-Todd), dimana peserta menjalankan "perahu" mereka seperti mobilnya Flintstones

LG Pamer TV 'Ultra HD' Setajam IMAX



Asal Usul Gunung Fujiyama Di Jepang

Asal Usul Gunung Fujiyama Di Jepang

 Asal Usul Nama Gunung Fujiyama
Gunung Fuji adalah gunung keabadian atau orang Jepang menyebutnya Fuji san (san berarti gunung, khusus untuk menyebut gunung Fuji) merupakan gunung berapi aktif yang terletak di perbatasan Prefektur Shizuoka dan Yamanashi. Ketinggian gunung Fuji adalah 3.776 M. Gunung ini adalah simbol bagi negara Jepang selain bunga sakura.

Dibalik keindahan panoramanya Fujiyama memiliki legenda cerita yang menarik. Dikisahkan pada jaman dahulu kala hidup sepasang kakek nenek di desa terpencil. Pekerjaan sang kakek adalah sebagai penebang bambu. Pada suatu hari ketika sang kakek akan menebang bambu, ia melihat bambu yang bercahaya seperti emas. Karena penasaran, maka sang kakek memotong bambu tersebut dan ternyata di dalam bambu itu ditemukan anak perempuan yang kira-kira tingginya 9 cm.
http://lizamaulida.files.wordpress.com/2010/04/fujiyama.jpg

9 Hal yang Disukai Cewek Tapi Dibenci Cowok

Cewek itu mahluk “ajaib”. Kadang mereka punya pendapat sendiri tentang pernak-pernik hubungannya. Dan yang lebih ajaib lagi, mereka tuh bisa aja ngelakuin berbagai hal yang bikin cowok sebel dan bete. Tapi jangan salah sangka dulu. Mereka berbuat seperti itu karena mereka suka diperhatiin dan suka kalo cowoknya bisa ngelakuin hal yang sama.

Singkat cerita, kita harus bener-bener tahu tujuan dari hal-hal yang mereka suka itu, walaupun itu bakal bikin lo dicela temen se-geng. Catet nih 11 hal-hal “konyol” yang disuka cewek, tapi biasanya dibenci cowok-cowok. Siapa pernah ngalamin?

Make Baju Yang Kembaran

Cewek bakal seneng kalo cowoknya pake sesuatu yang sama dengan dia. Apalagi kalo tuh baju dipake barengan. Kesannya kompak banget. Emang sih, bikin tengsin. Tapi buat cewek, ini jadi kebanggaan. hm

7 Ikon Facebook Yang Tidak Akan Pernah Ada Di Facebook

Ikon Khas Facebook, yang biasa kita “like” setiap hari sudah tidak asing lagi dimata kita. Namun Leonard Savage belum puas hanya dengan tombol like saja, dan dia membayangkan adanya tombol-tombol berikut ini di Facebook :





Borischa, bocah dari planet Mars

Belum lama ini, pesawat penjelajah antariksa Amerika dan Eropa secara berturut-turut berhasil mendarat di Mars, tujuannya adalah hendak mencari tanda-tanda kehidupan di planet itu.

http://www.retainingwallideas.org/wp-content/uploads/2011/08/4c48b__boriskakipriyanovich.jpg
Menurut laporan Truth Report Rusia pada tanggal 12 Maret 2004, disebutkan bahwa seorang anak lelaki berusia 7 tahun di kawasan utara Rusia mengaku dirinya berasal dari Mars, bahkan memiliki bakat bawaan yang menakjubkan dan kepandaian yang luar biasa. Borischa, demikian nama bocah dari planet lain itu melakukan perjalanan yang jauh dan sulit hingga tiba di kawasan yang penuh dengan misteri itu.

10 Planet Paling Unik

Alam semesta begitu luas. Planet yang dihuni manusia, planet bumi adalah satu dari seribu, sejuta, atau bahkan satu dari triliunan planet yang tersebar di angkasa luar. Berdasarkan fakta tersebut, tentunya anda pernah atau sering beranggapan mungkin ada kehidupan lain selain di bumi. Para ilmuwan meyakini kemungkinan tersebut ada dan dari waktu ke waktu terus berusaha mencari petunjuk untuk menemukan dunia baru.

Pada tahun 1990, para ilmuwan menemukan secercah harapan dengan menemukan sejumlah planet di luar tata surya (exoplanet). Planet-planet tersebut sangat beragam. Mulai dari planet api, planet berukuran raksasa, planet berbatu, planet yang tidak memiliki bintang, dan banyak lagi. Hingga kini, penemuan exoplanet mencapai 230 planet. Berikut adalah daftar sepuluh exoplanet

1. Sang Kuda Api
Quote from http://jumk.de/astronomie/exoplanet... Planet 51 Pegasi b adalah exoplanet pertama yang ditemukan para pemburu planet pada 1990. Planet mirip Jupiter, namun bertemperatur panas ini diberi julukan Bellerphon, pahlawan mitos Yunani yang menjinakkan kuda bersayap Pegasus. Pemberian julukan tersebut berdasarkan gugus bintang Pegasus, lokasi planet itu.

Kemunculan 2 Korban Kapal Titanic Dari Lorong Waktu

Kegemparan terjadi karena sebuah peristiwa di waktu yang lalu. Dimana nasib mujur dengan kemunculan kembali 2 korban Kapal Laut Titanic yang masih hidup. Hal ini lalu mengandung sebuah misteri.

Dua orang korban musibah Kapal Titanic pada tahun 1912, tiba-tiba muncul dalam keadaan masih hidup. Secara fisik mereka tidak berubah, malah persis seperti semula. Maka sebuah teori "Lorong Waktu" telah menjawabnya.


Di antara kedua korban yang beruntung ini, yang satu adalah seorang penumpang wanita yang ditemukan pada tahun 1990, dan lainnya lagi adalah seorang kapten kapal Titanic yang ditemukan pada tahun 1991.

http://1.bp.blogspot.com/_ziPJWp4LX_o/S03yJ-Y6k2I/AAAAAAAADsM/NlQ6EIu13c8/s400/wwn2.JPG
Kapten Kapal Titanic Smith

Misteri Penemuan Logam Aneh yang Diduga Sebagai Alat Pendaratan UFO

Pada tahun 1974, di Rumania, 2 kilometer sebelah timur Aiud, sekelompok pekerja di tepi sungai Mures, menemukan tiga benda terkubur di pasir, di sebuah parit sekitar 10 meter dalamnya.

Dua dari objek, dibuktikan sebagai tulang Mastodon, berumur beberapa jutaan tahun, antara periode Miosen dan Pleistosen.

Objek ketiga, blok logam yang memiliki kemiripan dengan kepala palu, dikirim untuk diteliti di lembaga arkeologi Cluj-Napoca.

Setelah diperiksa, obyek ini mempunyai ukuran panjang 20,2 cm, lebar 12,5 cm dan tinggi 7 cm. Dan saat itu juga langsung menyulut perdebatan dalam komunitas ilmiah.


Florin Gheorghita, memiliki kesempatan untuk memeriksa laporan, dan analisis dilakukan di bawah arahan Dr.Niederkorn lembaga untuk studi logam dan mineral non-logam (ICPMMN), terletak di Magurele, Rumania, menekankan bahwa benda ini terdiri dari paduan logam yang sangat kompleks.

Petaka Titanic Telah Diramalkan 14 Tahun Sebelumnya

Mungkin ini adalah kasus ramalan yang paling aneh didunia. Pada tahun 1898 sebuah novel ditulis oleh Morgan Robertson tentang kapal yang bernama Titan yang menabrak gunung es. Sementara, di tahun 1912 sebuah kapal dengan nama yang mirip: Titanic, menabrak sebuah gunung es juga.


Meskipun novel tersebut adalah karya fiksi, namun aneh karena meramakan peristiwa bencana yang terkenal sepanjang masa.

Novel yang awalnya berjudul “Futility” (kesia-siaan) kemudian berubah menjadi “Wreck of the Titan” (Bangkai Titan).

Kostum tokoh dan karakter film dari masa ke masa

Superman
http://haxims.blogspot.com