Jumat, 24 Juni 2011

Resensi Film Kick-Ass


Kick-Ass, Pahlawan Tanpa Kekuatan Super

haxims.blogspot.com

Apa jadinya jika Anda memiliki obsesi menjadi seorang pahlawan super untuk membela yang lemah. Namun semua itu Anda lakukan tanpa memiliki kekuatan layaknya tokoh-tokoh pahlawan super yang sering anda tonton seperti Superman, Batman ataupun Spiderman.

http://www.jasoncollin.org/wp-content/uploads/2010/04-APR/kick-ass-2010-screenshot-495px.png

Dave Lizewski (Aaron Johnson) adalah pelajar SMA yang masuk dalam kategori tidak terkenal, kurang pergaulan dan culun. Bersama dua temannya Marty (Clark Duke) dan Todd (Evan Peters) mereka selalu menjadi bahan olok-olok temannya. Berawal dari sebuah ketidakadilan yang dialami ketiga sahabat ini, Dave mencoba mencari cara agar ia bisa membela dirinya dan kaum yang ditindas.

Dave yang juga penggemar berat komik memutuskan untuk mewujudkan obsesinya menjadi pahlawan super dalam kehidupan nyata. Lewat dunia maya ia memilih pakaian yang akan digunakannya membasmi kejahatan. Dan layaknya pahlawan super ia menjulukinya dirinya Kick-Ass. Satu masalah dalam diri Kick-Ass, pahlawan berbaju hijau ini tidak memiliki kekuatan apapun.

http://i40.tinypic.com/rveyhs.jpg

http://4.bp.blogspot.com/_NU-pE7OL21Y/S8ldGn5eNyI/AAAAAAAAAhU/X9eVkOyZFYg/s400/kick-ass.jpg

Berkat semangatnya yang tinggi untuk membantu kaum yang lemah, Dave akhirnya mendapat kesempatan untuk membuktikan tekadnya. Dengan kemampuan yang terbatas Kick-Ass menghadapi tiga pria yang menganiaya seorang pemuda. Tanpa sepengetahuannya, ternyata aksinya tersebut direkam dalam sebuah handphone dan disebar lewat dunia maya. Hidup Dave pun berubah dalam sekejap.

http://static.guim.co.uk/sys-images/Guardian/About/General/2010/3/24/1269444643931/Kick-Ass---2010-001.jpg

Siapa yang menyangka, seiring perubahan dirinya, membawa Dave berurusan dengan kelompok mafia yang mengancam dirinya. Untungnya Kick-Ass tidak sendirian dalam urusan ini. Ia dibantu pasangan pahlawan baru yang memiliki kekuatan mumpuni. Hit Girl (Chloe Moretz) dan Big Daddy (Nicolas Cage) siap membantu pahlawan baru ini.

Film berdurasi 117 menit ini memang sangat menarik untuk disaksikan, sutradara Matthew Vaughn yang pernah membesut Layer Cake (2004) dan Stardust (2007) sangat apik memadukan kelucuan dan ketegangan di film yang diproduksi oleh Mary Film. Selain itu aksi-aksi yang menegangkan layaknya film pahlawan super juga ada di sini.

Tidak ada komentar: