Kamis, 19 Januari 2012

Inilah Nenek Berusia 101 Tahun yang Ingin Tetap Bekerja

BeritaUnik.net – Mayoritas pekerja umumnya pensiun di usia 56-60 tahun. Maksimal 65 tahun. Bahkan banyak yang bermimpi bisa pensiun dini. Tapi, tidak bagi Sally Gordon. Memasuki usia 101 tahun, ia masih aktif bekerja penuh waktu (fulltime).
Gordon bekerja sebagai asisten sersan pada angkatan bersenjata untuk badan legislatif negara bagian Nebraska, Lincoln. Ia masih mencintai pekerjaannya, dan menolak mengurangi jam kerjanya.
“Selama saya bisa saya akan bekerja fulltime,” ujar Gordon. “Saya pikir Anda harus bekerja selama Anda bisa karena bekerja memberikan Anda tujuan hidup.”
Ketika ditanya rahasia hidup awet muda, Gordon menjawab, “Saya makan makanan sehat dan selalu berjalan kaki.” Gordon memang tak pernah memiliki mobil. Ia lebih senang berjalan kaki atau mengakses kendaraan umum.

Ia menyebut sup sebagai makanan favorit yang ia makan sepanjang tahun. “Saya selalu makan menggunakan sumpit untuk memperlambat makan sekaligus menikmatinya.”
Tak hanya terlihat bugar dengan usianya yang sudah sangat renta. Gordon juga masih tampil modis dengan aksesori kepala di kepalanya. “Saya selalu mencoba untuk terlihat rapi, karena kita tidak pernah tahu apa yang terjadi,” kata wanita yang pernah bekerja sebagai model department store.
Semangat Gordon juga ditunjukkan seorang mantan pemain baseball profesional, Emilio Navarro, asal Ponce, Puerto Rico. Di usianya yang sudah menyentuh angka 104, Navarro masih bekerja 30 jam per minggu sebagai pengawas keuangan Schuffley Alley, perusahaan distribusi mesin game yang didirikan 1952.
Tak heran jika keduanya meraih ‘Work Experience’, penghargaan yang telah berlangsung selama 12 tahun untuk pekerja yang masih aktif di saat orang seumuran mereka telah pensiun.
Direktur ‘Work Experience’ mengatakan, mereka yang terus bekerja melewati usia 100 tahun cenderung memiliki beberapa sifat sama. “Saya pikir mereka memiliki gairah terhadap apa yang mereka lakukan dan mereka menikmati pekerjaan dan bidang yang mereka pilih,” ujarnya seperti dikutip US News. (Vivanews)

Tidak ada komentar: