Rabu, 15 Februari 2012

10 Selebriti Korea Paling Berpengaruh 2011




Inilah 10 selebriti korea paling berpengaruh tahun ini. Hasil ini diperoleh dari nama paling dicari di internet portal milik korea, pendapatan tahunan dan sumbangan ke masyarakat tiap selebriti, jumlah liputan selebriti tersebut di internet dan jumlah tampil sebagai sampul majalah.
1. SNSD / Girls Generation, Penyanyi
SNSD
SNSD sering kali mendominasi Music Chart di Korea Selatan. Pada Tahun 2010, mereka mencetak penjualan album sebanyak 27.000 kopi, dan hadir sebagai bintang di 25 iklan.

2. Park Ji-Sung, Pemain Bola
Park Ji-Sung
Pemain Manchester United dan mantan kapten tim nasional korea selatan, performanya dalam Piala Dunia 2010 Afrika Selatan mendapat banyak pujian.
3. Yuna-Kim, Figure Skater
 Yuna-Kim
Yuna-Kim hadir sebagai bintang dengan menyabet emas di Olimpiade musim dingin tahun kemarin.
4. Lee Seung Gi, Penyanyi
Lee Seung Gi
Bintang drama televisi My Gumiho ini adalah aktor, penyanyi dan pembawa acara variety show paling bersinar di Korea Selatan.
5. 2PM, Penyanyi
2PM
Selain dikenal atas performa diatas panggung dan lagunya yang catchy, Group ini juga dikenal karena bentuk badan personilnya yang atletis.
6. Yu Jae-Seok, Pembawa Acara
Yu Jae-Seok
Pria ini dikenal sebagai raja MC Korea. Membawa banyak acara vaiety show termasuk pada acara Running-man dimana ia selain menjadi MC juga masuk sebagai pemain dalam acara tersebut.
7. Lee Chung-Yong, Pemain Bola
Lee Chung-Yong
Pemain peringkat 83 di Liga Premier Eropa ini berperan sebagai pemain tengah Bolton Wanderers. Pendapatannya diperkirakan mencapai 3 Milyar Won.
8. 2AM, Penyanyi
2AM
Suara mereka berhasil merebut banyak simpati penikmat musik Asia. Jo Kwon, Pemimpin group ini sering hadir pada acara-acara variety show di korea.
9. Choo Shin-Soo, Pemain Baseball
Choo Shin-Soo
Anggota tim nasional korea sekaligus Major League Baseball’s Cleveland Indians di Amerika. Choo dan timnya berhasil memenangkan Emas di Guangzhou 2010 silam.
10. Kang Ho-Dong, Pembawa Acara
Kang Ho-Dong
Pembaca acara di berbagai variety show korea ini dulunya adalah seorang pegulat. Ia dikenal karena acara yang dipandu oleh dirinya mendapat rating tinggi di korea.
Sumber: forbes/idbite

Tidak ada komentar: