Pelbagai
perusahaan saat ini mempromosikan produknya melalui jejaring sosial
Facebook. Apalagi popularitas sebuah merek sekarang makin mudah dipantau
melalui tanda 'Like' di situs itu.
Situs CNBC bulan lalu, memantau ribuan merek di dunia. Makin banyak
'Like' yang diklik pengguna Facebook, boleh dibilang produk itu berarti
semakin populer.
Berikut daftar 10 merek yang paling disukai di dunia, sejak tombol 'Like' muncul tiga tahun lalu:
10. Wal-Mart
Jumlah 'like': 15.59 juta
Perusahaan milik miliarder Amerika Warren Buffet ini merupakan salah
satu waralaba terbesar di dunia. Di halaman akun Facebook mereka,
pengunjung bisa mendapatkan informasi produk sampai resep masakan.
9. Monster Energy
Jumlah 'like': 16.10 juta
Dibanding sembilan merek lain, minuman energi ini relatif kurang
dikenal. Mereka disukai pengguna Facebook karena pelbagai program
menarik di dinding akun resmi perusahaan ini.
8. Victoria’s Secret
Jumlah 'like': 18.52 juta
Merek ini menjadi satu-satunya perusahaan busana yang masuk daftar ini.
Victoria's Secret kerap menawarkan diskon di dinding akun resmi mereka.
Itu sebabnya 18 juta lebih pengguna rela menekan tombol 'Like'.
7. McDonald’s
Jumlah 'like': 19.59 juta
Waralaba restoran cepat saji McDonald berhasil masuk daftar ini. Tidak
ada kompetitor usaha serupa yang mampu menggaet pengguna Facebook untuk
mengklik 'Like' seperti mereka.
6. Red Bull
Jumlah 'like': 28.11 juta
Warga Indonesia barangkali kurang akrab dengan merek ini. Padahal 'Red
Bull' merupakan nama lain minuman energi Kratingdaeng. Akun Facebook
mereka berhasil mengalahkan popularitas produk minuman energi lainnya.
5. Starbucks
Jumlah 'like': 30.02 juta
Di peringkat kelima ada tempat nongkrong terpopuler di dunia, Starbucks.
Kedai kopi ini sukses melakukan kampanye di jejaring sosial dan
mendapatkan 30 juta 'Like'.
4. Converse
Jumlah 'like': 30.21 million
Merek sepatu ini akrab bagi kaum muda. Akun Facebook produk ini bahkan lebih populer dibanding induk perusahaannya, Nike.
3. MTV
Jumlah 'like': 34.18 juta
Meski di Indonesia pamornya agak turun beberapa tahun terakhir, secara
global saluran televisi khusus musik MTV masih disukai warga dunia.
Anak perusahaan Viacom ini dikenal karena acara bernuansa anak muda
seperti 'MTV Cribs', 'TRL', atau 'Pimp My Ride'. Melalui kampanye sosial
media, mereka berhasil mendapat 34 juta 'Like'.
2. Disney
Jumlah 'like': 35.54 juta
Perusahaan film animasi yang didirikan Walt Disney ini digemari pengguna
Facebook. Buktinya, lebih dari 200 akun tak resmi dibuat atas nama
penggemar Disney.
Sejauh ini akun resmi tetap yang paling banyak mendapat 'Like'.
Perusahaan pencipta karakter Mickey Mouse dan Donal Bebek ini disukai 35
juta orang.
1. Coca-Cola
Jumlah 'like': 41,85 juta
Minuman ringan ini merupakan merek yang paling digemari pengguna
Facebook. Ada 41 juta orang menekan tombol 'suka' di akun promosi
Coca-Cola. Jumlah 41 juta lebih ini melampaui bahkan artis papan atas
Amerika Serikat seperti Lil' Wayne.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar