Rabu, 27 Februari 2013

Festival Vegetarian Yang Sangat Extreme Di Phuket

Festival Vegetarian berlangsung di Phuket, Thailand, antara 15 dan 23 Oktober. Para umat diwajibkan bervegetarian dan dilarang melakukan aktivitas rekreasi. Para umat Buddha juga mengenakan jubah putih, bersembahyang ke kuil, serta berdoa demi keselamatan keluarga dan kelancaran rezeki. Di kelenteng bergaya Tiongkok juga diadakan upacara pemujaan dewa sebagai wujud syukur karena telah terhindar dari malapetaka dan atas kelimpahan rezeki.
Phuket Vegetarian Festival atau Kin Jay Festival adalah festival tahunan yang di adakan di Thailand. Dimulai dari akhir september sampai awal oktober atau bulan. Selama 10 hari penduduk lokal etnis China akan menjalani ritual menjadi vegetarian. Festival ini akan dimeriahkan oleh arak-akan dari berbagai klenteng. Selain pawainya yang keren, ada lagi yang spektakuler .
Pada pawai itu, sebagian dari peserta pawai kan menusukkan berbagai macam benda tembus ke pipi mereka. Setiap tetes darah mereka dipercaya mampu membersihkan jiwa mereka.

Setiap Oktober di pulau Phuket, Thailand diadakan sebuah acara spektakuler bernama Festival Vegetarian. Festival ini dirayakan oleh komunitas etnis China yang berada di Phuket. Festival ini sebagai tanda dimulainya  awal bulan Taoist Lent, dimana para pengikut ajaran Tao puasa makan daging dan semua produk daging. Festival ini diawali dengan prosesi, persembahan keagamaan dan pertunjukan budaya di lima kuil China di Phuket.
Selain puasa daging, di festival ini para peserta akan melakukan kegiatan yang bersifat pengorbanan dan penyiksaan diri, seperti berjalan di atas bara panas, memanjat tangga yang terbuat dari pisau, dan menusuk kulit dengan benda-benda tajam. Di sini, peserta berperan sebagai media yang membawa sembilan dewa Tao ke bumi dengan cara menyiksa diri tadi. Mereka tidak akan merasa kesakitan karena sedang dalam keadaan tidak sadar.


Tidak ada komentar: