Selasa, 22 November 2011

Inilah Bangunan Paling Miring di Dunia Lebih Ekstrim dari Menara Pisa

Kesohoran menara miring Pisa bakal tersaingi dengan selesainya pembangunan menara baru gedung yang memiliki kemiringan lebih ekstrim dari menara Pisa dan dengan tinggi yang jauh lebih tinggi. Bernama Capital Gate Tower dimana lagi kalau bukan di negara yang sekarang tengah gencar membangun gedung gedung pencakar langit ternama Uni Emirat Arab tepatnya di kota Abu Dhabi. Memiliki jumlah lantai 35 lantai gedung ini memiliki kemiringan hingga 18 derajat, dimana sebagai perbandingan menara Pisa hanya memiiki kemiringan 4 derajat dengan kata lain kemiringannya hampir 5 kali lipat menara Pisa.

www.haxims.blogspot.com

Dibangun oleh Abu Dhabi National Exhibition Company, Capital Gate Tower memiliki ketinggian bangunan setinggi 160 meter. Dikutip ruanghati.com dari Mail Online menyebutkan, nantinya Capital Gate akan digunakan untuk perkantoran serta hotel berbintang 5.

www.haxims.blogspot.com

Berbeda konsep kemiringan dengan Menara Miring Pisa, Capital Tower miring setelah lantai 12 keatas, jadi lantai 1-12 masih tegaklurus, sedangkan Menara Pisa miring sejak lanai dasar. Menurut pimpinan ADNEC’s Sheikh Sultan Bin Tahnoon Al Nahyan, Capital Tower ini nantinya bakal menjadi simbol keunikan Abu Dhabi yang dikenal banyak memiliki gedung gedung spektakuler di dunia.

Tidak ada komentar: