Senin, 19 September 2011

Hayao Miyazaki, Animator Terbaik di Jepang


haxims.blogspot.com
Hayao Miyazaki, born January 5, 1941 in Tokyo, Japan) adalah seorang animator dari jepang yang sudah sangat senior dan film2nya banyak memenangkan awards2.

"princess mononoke" (1997), dengan pengisi suara claire danes, billy crudup, billy bob thornton, jada pinket smith, adalah film yang meraup keuntungan terbesar di jepang tetapi lalu dikalahkan oleh titanic.
tetap saja film ini memenangkan 'picture of the year at japanese academy awards'.
princess mononoke:"
haxims.blogspot.com"

karya nya yang lain adalah "spirited away" (2001) juga merupakan film anime pertama di dunia yang memenangkan academy award (oscar)spirited away:"haxims.blogspot.com"

story= seorang gadis cilik bernama chihiro harus melakukan petualngan di dunia ganjil di mana para roh dan hantu bersemayam untuk menyelamatkan kedua orangtuannya dan keluar dari dunia tersebut.

fact: merupakan film animasi non-amerika yang paling sukses secara finansial dan berhasil meraup keuntungan paling besar di dunia.

howl's moving castle (2004)
howl moving castle:"
haxims.blogspot.com

haxims.blogspot.com"

Ponyo on the cliff (2008)
stArring : noah cyrus, tina fey, matt damon, cate blanchett, liam neeson
The film won the awards for Animation of the Year and Outstanding Achievement in Music at the 32nd Japan Academy Prize
ponyo:"haxims.blogspot.com"

other films by hayao:"
haxims.blogspot.com

haxims.blogspot.com

haxims.blogspot.com

film-film miyazaki biasanya sukses dalam meraup keuntungan dan kesuksesannya ini mengundang orang-orang untuk membandingkannya dengan animator walt disney. pada tahun 2005, dia masuk dalam TIME magazine 100 most influential people.

Tidak ada komentar: