Selasa, 15 November 2011

14 Taman Tercantik di Dunia

Taman merupakan sebuah areal yang berisikan komponen material keras dan lunak yang saling mendukung satu sama lainnya yang sengaja direncanakan dan dibuat oleh manusia dalam kegunaanya sebagai tempat penyegar dalam dan luar ruangan. Taman dapat dibagi dalam taman alami dan taman buatan. Taman yang sering dijumpai adalah taman rumah tinggal, taman lingkungan, taman bermain, taman rekreasi, taman botani.

Taman berasal dari kata Gard yang berarti menjaga dan Eden yang berarti kesenangan, jadi bisa diartikan bahwa taman adalah sebuah tempat yang digunakan untuk kesenangan yang dijaga keberadaannya. Pada zaman dahulu, taman hanya dimiliki oleh para bangsawan, yang mana tidak semua orang dapat masuk ke dalamnya.

Pasti kita sering melihat taman bunga di sekeliling rumah kita, bahkan mungkin kita punya taman sendiri. Namun rumah di jakarta yang punya taman pasti tidak sebanyak rumah di surabaya karena harga tanah di jakarta yang lebih mahal daripada tanah di surabaya.
Akan tetapi akan susah sekali kita membikin taman bunga kita sebagus dengan taman bunga yang memang dibuat dan diperuntukkan untuk keindahan publik. Hal ini dikarenakan keterbatasan dana, jenis bunga yang kita punyai, luas tanah, dan sebagainya.
Bagi yang suka taman bunga, marilah kita lihat taman bunga-taman bunga yang terindah di dunia untuk tahun 2010.

1. Suzhou, China
Spoiler for taman:
haxims.blogspot.com

haxims.blogspot.com

Taman Suzhou ini mempunyai ciri klasik oriental ala China, dari semenjak abad ke 11. Taman yang terkenal adalah Lingering Garden, dipenuhi oleh tanaman bonsai, batu-batuan, perairan, dan gedung-gedung bersejarah.


2. The United States Botanic Garden, Washington, D.C.
Spoiler for taman 2:
haxims.blogspot.com

haxims.blogspot.com

Ketika Kongres beraksi di tahun 1820 untuk menjadikan taman ini sebagai taman nasional, itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Hari ini, taman nasional tertua yang terletak di ibukota Amerika ini dikunjuni 1 juta orang setiap tahun nya. Taman ini menciptakan situasi dari seperti di hutan sampai seperti di padan


3. The Skagit Valley, Washington state
Spoiler for taman 3:
haxims.blogspot.com

haxims.blogspot.com

Taman ini masuk dalam daftar “1000 tempat yang harus anda kunjungi sebelum anda meninggal”. Banyak sekali bunga-bunga tulip, daffodils, dan sebagainya di sini.


4. The Dallas Arboretum
Spoiler for taman 4:
haxims.blogspot.com

haxims.blogspot.com

Taman ini adalah taman yang masih berusia sejagung, baru dibentuk kurang dari 30 tahun yang lalu. Tempat yang paling bagus adalah di Jonsson Color Garden dimana tulip daffodils, semuanya menanti anda disana.


5. The Missouri Botanical Garden, St. Louis
Spoiler for taman 5:
haxims.blogspot.com

haxims.blogspot.com

Ditemukan di tahun 1859, taman seluas 79 hektar ini memanjakan pengunjungnya dengan pemandangan-pemandangan bunga yang indah dan berwarna warni. Taman bernuansa Jepang ini banyak sekali dikunjungi oran-orang dari mancanegara


6. Grant Park, Chicago
Spoiler for taman 6:
haxims.blogspot.com

haxims.blogspot.com

Grant Park ini selalu menjadi milik umum dan yang lebih enaknya lagi gratis. Ini merupakan suatu karunia karena taman ini berada di pusat kota yang terletak diantara distrik yang sibuk dengan Danau Michigan. Taman ini akan mengadakan pertunjukkan yang akan berakhir di bulan May 9 mendatang.


7. The Huntington Botanical Gardens, San Marino, Calif.
Spoiler for taman 7:
haxims.blogspot.com

haxims.blogspot.com

Taman bunga ini berada di luar Los Angeles dan telah diubah dari tempat kerja petani ke sura bagi pecinta bunga. Taman ini mempunya lebih dari 14000 jenis tanaman seperti bunga lily, dan mawar. Juga tidak ketinggalan bunga-bunga dari negara subtropis dan Australia.


8. Chanticleer, Wayne, Pensylvania
Spoiler for taman 8:
haxims.blogspot.com

haxims.blogspot.com

Taman bunga ini dulu adalah merupakan milik pribadi dari keturunan bernama Rosengarten, yang berarti rose garden (taman bunga mawar) di Jerman. Keluarga ini memberikan taman ini menjadi milik publik untuk dinikmati setiap hari. Taman bunga ini mempunyai tulip, daffodils, dan beberapa pohon berbunga dan tanaman menjalar, dan beberapa bunga lainnya seperti lily, alium, dsb.


9. Mirabell Palace, Salzburg, Austria
Spoiler for taman 9:
haxims.blogspot.com

haxims.blogspot.com

Kebun ini terkenal lewat film “The Sound of Music”. Taman ini mempunyai gaya The Baroque-style dari jaman abad ke 17 dan mempunyai barisan bunga-bunga berwarna ungu, kuning, putih, orang, merah jambu, dan merah . Jangan kaget kalau taman ini menginspirasi anda untuk menciptakan sebuah lagu.


10. The New York Botanical Garden, Amerika
Spoiler for taman 10:
haxims.blogspot.com

haxims.blogspot.com

The Bronx adalah surga tropis di setiap musim semi pada saat acara pertunjukkan anggrek yang diadakan setiap tahun (sekarang tahun ke delapan) Tahun ini dengan tema “Cua in Flower” akan diadakan sampai April 11 di Taman kebun New York.


11. Royal Botanic Gardens, Kew, Inggris
Spoiler for taman 11:
haxims.blogspot.com

haxims.blogspot.com

Taman bunga ini biasa dipanggil dengan Taman bunga Kew dan mempunyai luas lebih dari 300 hektar dan merupakan kebun yang mempunyai koleksi tanaman terbesar di dunia. Di kebun ini, musim semi berarti ledakan lebih dari 5 juta bola lampu yang berwarna warni. Tanab ubu sydag berumur lebih dari 250 tahun dengan bunga-bunga tulip, daffodils, crocuses, irisis, snowdrops, dan bluebells. Seiring dengan masuknya musim semi, para pengunjung bisa melihat bunga violas, pansies, nasturtiums, dan lain sebagainya.


12. Golden Gate Park, San Francisco
Spoiler for taman 12:
haxims.blogspot.com

haxims.blogspot.com

San Francisco memang surganya para pelancong. di Taman Golden Gate San Francisco berbagai bunga dari berbagai negara ada disini. Seperti bunga Belanda tulip, bunga asli California, mawar, bunga Shakespeare, bahkan bunga asli daerah tersebut


13. Keukenhof, Belanda
Spoiler for taman 13:
haxims.blogspot.com

haxims.blogspot.com

Tulip adalah simbol nasional dari Belanda dan muncul di berbagai sejarah Belanda. Princess Maxima (dengan bantuan istri president Rusia) memimpin acara pembukaan Taman keukenhof tahun ini. Lebih dari 7 juta bunga tulips dalam 100 jenis ditanam dengan tangan setiap tahun di taman yang seluan 80 hektar.


14. Butchart Gardens, Victoria, British Columbia
Spoiler for taman 14:
haxims.blogspot.com

haxims.blogspot.com

Ratusan Ribu bunga-bunga mekar dengan berbagai warna di keajaiban hortikultural ini. Bunga-bunga seperti bunga pansies, scillas, daphnes, dan forsythis semuanya berbaris membentuk sebuah pemandangan yang luar biasa inda

Tidak ada komentar: