Selasa, 04 Juni 2013

Bodies In Urban Space Activity

Apa yang dilakukan seorang art director jika dia sedang tidak mengarahkan sebuah pembuatan iklan, syuting film atau sebuah kampanye produk? Dia menciptakan sebuah kreografi manusia yang mengisi ruang publik dan tempat umum.

Seorang Willi Dorner yang berasal dari Austria menjalankan kreografi ciptaannya di kota Vienna tidak dengan cara menari ataupun bahkan bergerak. Dia dan teman -temannya mengisi ruang kosong di tempat umum yang ramai publik sekitar kota dengan menekuk dan melipat badan manusia supaya muat dalam ruang kosong itu.

Grup yang dikatagorikan sebagai grup performance art ini menamakan dirinya Bodies In The Urban Space. Mereka terdiri dari penari, pendaki gunung dan pekerja teater yang mengenakan baju training berwarna cerah berlarian menembus mal dan jalan - jalan yang rame untuk kemudian tiba -tiba berusaha menjejalkan diri mereka secara beramai - ramai ke dalam celah pintu, celah tangga Subway dan ruang sisa lainnya di sekitar pusat keramaian itu.

Grup ini ketika menjalankan tur mereka ke negara Inggris, Perancis, Norwegia, Swedia, Finlandia dan bahkan ketika di Austria sendiripun sering kali disalah sangka sebagai pencuri.

Berikut adalah beberapa gambar dari performance art oleh Bodies In Urban Space:






Tidak ada komentar: